Sukses Gelar Event Internal Competition, The Hub Indonesia Menatap Event Equestrian Level Nasional

The Hub Indonesia baru-baru ini sukses menggelar Internal Competition bertajuk Weekend Competition di base camp mereka di kawasan Cibubur, Jawa Barat. Acara yang berlangsung pada tanggal 17-18 Februari tersebut mempertandingkan kelas-kelas Dressage dan Show Jumping, dengan total 212 entri peserta dari 111 Rider dan 98 ekor kuda yang berasal dari 14 Stable.

Pengelola The Hub Indonesia, Jupri Mardi, mengungkapkan bahwa kejuaraan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan sejak tahun 2023 dengan tujuan untuk memfasilitasi stable-stable terdekat yang ingin berlatih bersama dalam satu kegiatan kompetisi.

“Untuk event kedua ini sebenarnya direncanakan untuk internal competition, namun dikarenakan adanya permintaan dari beberapa teman-teman dan stable-stable yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi Kami, maka akhirnya Kami putuskan untuk menggelar kejuaraan yang diikuti oleh beberapa stable. Kedepannya Kami juga berencana akan menggelar kegiatan latihan bersama secara periodik 2 bulan sekali yang bisa diikuti oleh stable-stable terdekat agar teman-teman juga bisa memamfaatkan fasilitas yang Kami miliki.” Jelas Jupri Mardi yang juga merupakan Juri pertandingan Show Jumping.

Fasilitas Unggulan The Hub Indonesia

Ditilik dari segi fasilitas, The Hub Indonesia menawarkan beragam sarana dan prasarana pendukung yang sangat memadai. Dua arena indoor berukuran 40 x 20 M dan 60 x 20 M, serta satu lapangan outdoor dengan luas 20 x 30 M, menjadi tempat ideal untuk berlatih atau melakukan pemanasan jelang pertandingan. Tidak hanya itu, arena pertandingan dengan lapangan berukuran 80 x 50 M yang dilengkapi dengan ground yang sangat baik dan 50 kandang-kandang kuda permanen juga tersedia.

Peningkatan Fasilitas dan Persiapan Event Lebih Besar

Menanggapi animo dan sambutan positif dari para peserta, The Hub Indonesia tengah mempersiapkan event yang lebih besar untuk menggelar kejuaraan berkuda equestrian berskala nasional. Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang memadai, The Hub Indonesia siap menjadi tuan rumah event nasional yang diprediksi akan ramai peserta.

Baca Juga: The Hub Indonesia Sabet 2 Gelar di The Jakarta Horse Show Jumping 2023

“Untuk peningkatan fasilitas, Kami juga akan membangun area kandang-kandang temporary dan tribun untuk para penonton serta melengkapi pagar-pagar diseputaran lapangan pertandingan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan para peserta dan juga penonton yang hadir saat ada penyelenggaraan kejuaraan.” Lanjut Jupri Mardi selaku pengelola The Hub Indonesia.

Rencana Kegiatan Mendatang

Jupri Mardi menyampaikan bahwa kegiatan latihan bersama akan diadakan setiap 2 bulan sekali, sementara untuk kejuaraan berskala nasional, rencananya akan diadakan dua kali dalam tahun 2024, yaitu pada bulan Mei dan Agustus mendatang.

“Seperti yang sudah disampaikan tadi, untuk kegiatan latihan bersama akan kami selenggarakan setiap 2 bulan sekali, sedangkan untuk kejuaraan yang berskala nasional, Kami telah merencanakan untuk menggelar 2 kejuaraan di tahun 2024 ini dan Insya Allah akan diselenggarakan pada bulan Mei dan Agustus mendatang.” Tutup Jupri Mardi.

Dengan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas fasilitas dan menyelenggarakan event yang lebih besar, The Hub Indonesia menegaskan perannya sebagai pusat kegiatan berkuda equestrian yang unggul di Indonesia.

Bantu Share Artikel Ini Yuk!

Latest Blog

THE HUB

PRICELIST

THE HUB

PRICELIST

THE HUB

PRICELIST

THE HUB

EQUESTRIAN

THE HUB

EQUESTRIAN

THE HUB

EQUESTRIAN